Tempat anda berbagi ilmu dan pengalaman anda

Kamis, 13 Oktober 2011

Setting Mail Google di MS. Outlook

Menyambung postingan setting mail yahoo di Ms. Outlook, tidak enak rasanya hanya membuat settingan mail yahoo saja jadi untuk postingan ini saya akan membuat cara setting mail Google di Ms. Outlook. Caranya hampir sama dengan setting mail Yahoo di Ms. Outlook. Baik supaya teman-teman tidak bosan mambacanya, ayo kita buat settingannya. Berikut dibawah ini langkah-langkah yang harus dilakukan.
  • Jalankan program Ms. Outlook teman-teman. Kemudian pilih Tools dan klik Account Settings. Akan muncul window Account Settings dan pada tab E-mail teman-teman klik New.
  • Pilih "Microsoft Exchange, POP3, IMAP, or HTTP" dan klik Next. Kemudian Centang "Manually configure server setting or additional server types" dan klik Next. Pilih "Internet E-mail" dan klik Next.
  • Teman-teman akan masuk ke window Internet E-mail Settings. Pada bagian User Information isikan nama dan email yahoo teman-teman. Pada bagian Server Information, Account Type dibiarkan saja POP3, pada Incoming mail server isikan pop.gmail.com, dan pada Outgoing mail server (SMTP) isikan smtp.gmail.com. Pada bagian Logon Information, teman-tamn cukup isikan Passwordnya saja, karena User Name akan secara otomatis terisi.
  • Setelah itu klik More Setting dan pilih tab Advanced. Dibawah Incoming server (POP3) klik "This server requires an encrypted connection (SSL)", maka secara otomatis port Incoming server berubah menjadi 995. Pada port Outgoing server isikan 465 dan pada "Use the following type of encrypted connection" pilih SSL. Selanjutnya pilih tab Outgoing Server, centang "My outgoing server (SMTP) requires authentication" dan pilih "Use same settings as my incoming mail server". Klik OK.
  • Setelah itu teman-teman tinggal testing settingan tadi dengan klik "Test Account Settings". Tunggu sampai kedua Task statusnya Completed yang artinya settingan teman-teman sudah berhasil. Jika salah satu atau keduanya Failed berrti settingan Incoming atau Outgoing ada yang salah atau keduanya salah. Sesudah berhasil klik Next dan Finish aja. Ini tampilan kalau settingan sudah berhasil.



















Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba teman-teman.

0 comments:

Posting Komentar