Tempat anda berbagi ilmu dan pengalaman anda

Senin, 03 Oktober 2011

Mengurangi Memory Usage pada Firefox

Mozilla Firefox merupakan salah satu browser yang paling banyak peminatnya termasuk saya lo hehehe, karena firefox memiliki banyak fitur dan sering support dengan aplikasi lain, seperti Flashgot dan aplikasi lain. Namun dari banyak kelebihan browser ini ada juga kekurangannya yaitu pada memory usage yang besar. Kesel juga kan kalau hanya buka browser malah banyak makan memory?
Sekarang tenang teman-teman, setelah aku browsing untuk mencari caranya akhirnya ketemu juga di blog tetangga. Add-ons Memory Fox adalah salah satu add-ons/fitur milik Firefox yang berfungsi mengurangi pemakaian memory RAM oleh browser.
Ayo kita install, berikut langkah-langkahnya, yaitu :
  • Jalankan browser Mozilla Firefox teman-teman.
  • Masuk ke Tool (Alat) --> Add-ons (Pengaya). Kemudian klik Tab Unduh Pengaya, pada bar pencarian isikan "Memory Fox" dan enter. Jika yang ditampilkan tidak ada Memory Fox, maka klik saja "Tampilkan semua hasil pencarian". Yang gampangnya masuk kesini saja Memory Fox.
  • Setelah teman-teman masuk ke halaman pencarian memory fox, klik "+ add to Firefox" dan tunggu sampai teman-teman disuruh klik "Pasang Sekarang" (di klik saja).
  • Setelah proses instalasi selesai, kemudian restart browser firefox teman-teman.
  • Saatnya itu jalankan Memory Fox, jalankan browser mozilla firefox dan klik Tool.
  • Pilih Memory Fox, nah sekarang teman-teman bisa pilih "Activate Memory Fox - Browser Only" atau "Activate Memory Fox - All Processes" (coba pilih-pilih sendiri saja karena aku juga baru coba). Untuk menu yang lain bisa bereksperimen sendiri ja teman-teman.
Sekian info dari saya dan semoga bermanfaat, selamat men coba.

Referensi :
http://spenasa-blogger.blogspot.com

1 comments:

unikgaul.com mengatakan...

mantap gan ! ijin coba dulu nih soalnya lemot banget.

Posting Komentar